Laman

Minggu, 08 Februari 2015

Tips merawat anjing yang baru dibeli



Memiliki anjing baru merupakan suatu pengalaman  yang menyenangkan. Anjing yang baru kita beli tentunya sudah tidak sabar untuk kita ajak bermain dan diberi makanan yang sudah kita persiapkan sebelumnya.  Tetapi sebenarnya banyak hal yang perlu untuk diketahui berkaitan dengan keberadaan anjing yang baru kita beli, karena anjing yang baru kita beli merupakan anggota keluarga baru, dimana dia juga perlu untuk beradaptasi terhadap lingkungan.Berikut ini beberapa tips yang perlu kita lakukan saat mendapatkan anjing baru:
merawat anjing baru hadir, anjing baru beli, tips merawat anjing, cara werawat anjing baru
  1. Saat anjing yang baru kita beli hadir dilingkungan kita, pastikan anjing tersebut tidak terlalu direpotkan dengan aktifitas bermain dan lain-lain. Anjing layaknya manusia, manakala berada di lingkungan yang baru dia perlu untuk melakukan adaptasi dan penyesuaian. Dia akan melihat kondisi sekelilingnya dan memastikan setiap majikan atau pemilik yang baru.Anjing peliharaan yang baru jangan sering digendong atau diajak bermain yang berlebihan. Anjing yang baru sebaiknya dibiarkan sesaat agar lebih nyaman dengan lingkungan dan mulai nyaman dengan lingkungan baru.
  2. Anjing yang baru kita beli sebaiknya kita persiapkan makanan secukupnya dan kita tidak perlu untuk memaksanya memakan makanan yang kita sajikan. Biarkan anjing memilih makanan yang dia suka dan jangan diberikan dalam jumlah yang berlebih supaya dia merasa nyaman dengan makanan yang akan dia makan.
  3. Layaknya manusia, manakala dia berada dilingkungan yang baru, si anjing akan merasa sedih dan seringkali menangis. Hal ini adalah suatu proses yang wajar, dan kita sebagai pemiliknya yang baru harus dapat menghiburnya dengan cara tidak terlalu memaksanya untuk bermain yang berlebihan. Berilah makanan dan juga mainan yang cukup serta ajak bermain sekedarnya sampai suatu ketika si anjing merasa nyaman dan aman untuk tinggal bersama kita pemilik yang baru.


Demikian beberapa tips yang perlu diketahui manakala kita membeli anjing baru sebagai binatang peliharaan. Pengertian dan pemahaman kita sebagai pemilik yang baru akan menentukan seberapa cepat si anjing beradaptasi dengan lingkungan yang baru, serta seberapa cepat si anjing merasa nyaman dan gembira untuk dapat bermain dengan kita sebagai pemilik yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar