Laman

Selasa, 10 Februari 2015

Cara merawat anjing peliharaan

Suatu hal yang menyenangkan apabila kita memiliki binatang peliharaann yang memang benar benar kita sayangi. Pertanyaannya apabila kita memiliki binatang kesayangan, apakah sudah kita perlakukan atau rawat dengan benar dan sebaik mungkin ?. Memiliki anjing peliharaan yang lucu dan lincah merupakan kesenangan tersendiri. Tetapi perawatan yang kurang dan perhatian yang tidak maksimal akan menjadikan anjing peliharaan kita terlantar bahkan dapat menjadi sakit.
cara merawat anjing peliharaan, merawat anjing, anjing peliharaan, anjing lucu, merawat anjing kesayangan, anjing kesayangan

Berikut ini beberapa hal yang dapat kita lakukan apabila memiliki anjing pelihaaan sebagai binatang kesayangan :
  • Berikanlah makanan serta minuman yang mengandung nutrisi yang cukup. Makanan yang bergizi dan menyehatkan merupakan syarat utama dalam menjaga daya tahan serta pertumbuhan anjing kesayangan kita. Makanan yang sehat dan bersih serta diberikan secara teratur akan menjadikan anjing kesayangan kita tumbuh sehat dan berkembang dengan baik.
  • Jaga kebersihan tubuh anjing kesayangan kita. Pastikan minimal dalam satu minggu anjing kesayangan kita mandikan dengan bersih. Mandikanlah anjing kesayangan kita dengan menggunakan shampoo khusus yang selain menjadikan anjing kita nyaman juga membunuh kuman dan kutu dalam bulu anjing kesayangan kita.
  • Selalu bersihkan kandang atau tempat tinggal anjing kesayangan kita. Seperti halnya kita, apabila bertempat tinggal dilingkungan yang kurang bersih akan berpotensi menjadikan kita sakit atau menjadikan diri kita tidak nyaman dalam keseharian kita.
  • Secara rutin, bawalah anjing kesayangan kita untuk kotrol dan mendapatkan imunisasi di dokter hewan. Selain hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan anjing kesayangan kita, kitapun sebagai pemilik akan terhidar dari penularan penyakit yang mungkin diidap oleh anjing kesayangan kita.
  • Bawalah  secara rutin anjing kesayangan kita untuk berjalan-jalan. Hal ini bertujuan agar anjing kesayangan kita dapat melihat lingkungan yang baru. Pemandangan lingkungan yang asing atau baru, akan menjadikan anjing kesayangan kita menjadi segar dan myaman.
  • Berikanlah mainan khusus anjing. Ajak anjing kesayangan kita untuk bermain walaupun itu hanya sebentar. Hal ini akan menjadikan anjing kesayangan kita merasa senang dan bahagia karena kita sebagai pemilik memberikan perhatian dan kasih sayang.
Demikian beberapa hal yang perlu kita lakukan dalam merawat anjing kesayangan kita. Perawatan yang baik akan menjadikan anjing kesayangan kita bersih, sehat dan selalu bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar