Laman

Sabtu, 07 Februari 2015

Jenis anjing peliharaan lucu dan imut

Binatang peliharaan anjing banyak sekali macamnya. Bagi penggemar pemula tentunya akan mengalami kesulitan untuk menentukan jenis mana yang cocok atau menjadi nyaman untuk di pelihara. Untuk itu informasi mengenai jenis-jenis anjing peliharaan yang lucu imut serta menggemaskan perlu untuk diketahui. Bagi kaum remaja wanita dan anak anak biasanya akan menyukai jenis anjing peliharaan yang kecil, imut serta lucu dan menggemaskan. 
Berikut ini beberapa jenis anjing yang imut lucu serta menggemaskan yang bisa menjadi referensi untuk dipelihara :

Jenis anjing maltese. Anjing jenis maltese (puppies maltese) merupakan salah satu jenis anjing kecil yang lucu, imut, bersih dan menggemaskan. Anjing maltese memiliki tubuh yang sangat kecil, memiliki buku yang lembut serta tidak mudah rontok.
Anjing maltese berasal dari kawasan mediterania tengah dan dikenal juga dengan sebutan anjing kuno malta, anjing romawi ladies, anjing singa malta serta sebutan bichon. Anjing maltese memiliki berat badan yang relatif ringan, dengan kisaran 1 sampai dengan 7 kg sehingga sangat nyaman sebagai binatang gendongan. Anjing Maltese merupakan anjing yang suka untuk dimanja, lincah dan lucu sehingga cocok menjadi binatang peliharaan. adalah suatu hal yang tepat apabila jenis anjing ini menjadi salah satu alternatif peliharaan bagi anak-anak atau remaja wanita karena kelucuannya. 



Jenis anjing pudel. Anjing jenis pudel merupakan anjing jenis mainan yang cocok untuk menjadi binatang peliharaan.
Anjing jenis pudel memiliki bulu yang cenderung keriting dengan berbagai macam warna seperti coklat, hitam dan putih.Jenis anjing pudel betina memiliki ciri dari ekornya yang pendek sedangkan anjing jenis jantan memiliki ekor yang panjang. Anjing pudel berasal dari Perancis dan didaerah asalnya menjadi binatang peliharaan yang sangat digemari bagi semua kalangan karena kelucuannya. Anjing pudel juga merupakan salah satu binatang peliharaan yang spesial bagi kalangan selebritis di luar negeri. Anjing jenis pudel merupakan anjing yang sangat lucu apabila didandani dan anjing ini juga memiliki karakter yang manja. Sebagian selebritis di Perancis dan juga di Amerika menyukai untuk memelihara jenis anjing ini karena imut dan kelucuannya.
Jenis Anjing boston terrier. Jenis ini merupakan ras anjing yang berasal dari Beacon hills. Jenis anjing ini memiliki bentuk fisik moncong yang bidar serta kepala yang persegi.
anjing jenis boston terier lucu, anjing boston terrier imut dan menggemaskan
Anjing jenis boston terrier memiliki bulu yang berwarna hitam, coklat atau belang dari kombinasi warna tersebut diatas. Anjing boston terrier bisa mencapai usia 10 sd 13 tahun dan anjing ini tidak dapat melakukan aktifitas yang terlalu berat karena kecenderungan anjing ini mudah sekali kelelahan apabila berada di cuaca yang cenderung panas. Bentuk asli telinga anjing ini adalah panjang dan lebar, sehingga akan terlihat terkulai. Tetapi sebagian dari pemilik anjing jenis ini akan memotong dan membentuk telinganya agar terlihat lebih ramping dan dapat berdiri tegak. 
Jenis Anjing pug. Jenis ini merupakan anjing yang berasal dari dataran tiongkok. Dari bentuk wajahnya, anjing ini terlihat seperti kepalan tangan. Fisik dari anjing ini tidak terlalu besar, dan memilki berat badan yang tidak terlalu berat, sehingga sangat mudah dan nyaman untuk di gendong dan dibawa bejalan-jalan. Jenis anjing ini merupakan anjing yang sangat ceria dan boleh dikatakan sangat berisik dan cocok juga untuk menjaga rumah karena keberisikannya tersebut.
anjing jenis pug lucu, anjing jenis pug menggemaskan, anjing pug imut
Dari terminologi bahasa tiongkok memang seperti itu, dan anjing pug memiliki kaki yang pendek dan ceria. Dalam sejarah, anjing ini merupakan anjing yang sering menjadi peliharaan istana untuk menghibur para raja di tiongkok dan Tibet. Apabila tidur, anjing ini seringkali mendengkur dengan keras dan juga sangat berisik, maka pastikan dulu apabila mengajak anjing ini tidur dengan kita. Dalam penyebarannya, anjing pug melewati dataran Tibet, Jepang dan selanjutnya mendarat di Eropa. Dan di Eropa sendiri anjing jenis pug ini merupakan salah satu jenis yang populer dan banyak dipelihara sebagai binatang kesayangan.

Demikian beberapa jenis anjing peliharaan yang menurut penulis cocok untuk dimiliki oleh penggemar anjing. Semua anjing tersebut diatas memilki bentik tubuh yang mungil dan juga imut sehingga akan nyaman apabila diajak bepergian.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar